Thursday, April 4, 2013

Waralaba teh TONG TJI, kualitas jadi prioritas

  
Tradisi minum Teh di masyarakat Indonesia sepertinya telah banyak menyedot perhatian dan minat dari para franchisor tak terkecuali perusahaan dari Teh Tong Tji yang berinisiatif untuk mengangkat kemasan menjadi minuman yang siap saji dan siap dinikamti kapanpun dalam bentuk Waralaba Teh Tong Tji. Faktor modal yang relative lebih murah dan sasaran pasar yang mendukung, membuat para pemilik Franchise bersaing memberikan merek dagangnya dengan biaya yang cukup bersaing.

Saat ini yang mengelola perusahaan berada di generasi ke 3. Teh Dua Burung merupakan perusahaan pemilik merek dagang Tong Tji, berdiri sekitar tahun 1938, boleh disebut sebagai salah satu  pelopor produksi teh di daerah tegal. Merek Tong Tji saat itu belum lahir, karena baru muncul pada tahun 65-an. Kesan kuat yang muncul ke permukaan dari perusahaan ini adalah kuatnya  komitmen terhadap kualitas produksi. Ketika krisis moneter terjadi saja, ketika terjadi kenaikan yang tajam pada harga bahan dasar Teh dan di sisi lain tingkat daya beli masyarakat menurun.
Di saat yang sama dimana mayoritas perusahaan yang mengurangi mutu tehnya agar harga bisa terjangkau. Akan tetapi hal tersebut tidak terjadi pada pada Teh Tong Tji. Kualitas tetap jadi prioritas yang tak bisa ditawar-tawar.
Perusahaan mulai mengembangkan sayapnya, bermula kepada Teh celup, kemudian mulaianya pengembangan kepada sebuah counter atau gerai untuk Teh dalam kemasan gelas yang sudah siap minum.
Pada awal munculnya counter Teh tong tji ini dengan memberikan es Teh segar secara Cuma-Cuma khususnya di tempat-tempat yang pas dan strategis. Dan nyatanya mendapat sambutan yang tak disangka-sangka, sehingga counter-counter penjajak teh ini mulai  menjual es teh dalam kemasan gelas dengan harga yang murah seharga Rp.2500 per gelas.
Sejak setelah itulah teh tong tji mulai mengembangkan sayap usahanya dengan sistem Waralaba murah Teh Tong Tji. Meskipun demikian, disinilah letak komitmen pemilik Waralaba Teh Tong Tji, dimana pihak perusahaan sangat selektif bahkan cenderung sangat sulit untuk bisa mendapatkan waralaba merek Teh tong tji. Dengan alasan sulitnya melakukan pengawasan terhadap kualitas Teh Tong Tji jika perusahaan tidak selektif menentukan pihak yang ingin mendapatkan waralab Teh Tong Tji. Maka pantas saja counter-counter yang menjual Teh tong tji agak jarang ditemui, karena pihak perusahaan mengeluarkan kebijakan waralaba hanya bisa diberikan kepada orang yang memang bisa dipercaya, dan hal ini biasanya  diberikan kepada para karyawan perusahaan atau keluarga dari karyawan.

http://www.centerwaralaba.com/2012/04/13/waralaba-teh-tong-tji/

No comments:

Post a Comment